SELAMAT DATANG DI PAPAN BIMBINGAN ONLINE SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Minggu, 01 Maret 2009

Agar Dicintai Semua Orang

Ingin mempunyai banyak teman atau sahabat?
Bagus, karena kamu layak mendapatkannya! kamu juga layak untuk dicintai!
Tetapi kenapa teman kamu tiba-tiba menghindar dan berusaha menjaga jarak dari kamu? Pasti ada yang salah...


Apapun bentuk hubungan yang kamu buat, apakah pertemanan, persahabatan atau asmara, selalu membutuhkan keseriusan dan empati. Teman kamu akan melihat kamu hanya sebagai teman, seorang sahabat tentu ingin diperlakukan sebagai sahabat, demikian pula teman spesial ingin ditempatkan secara khusus dalam hati Anda sebagai teman spesial!

Terlepas dari semua yang mereka harapkan, orang baik layak mendapatkan teman, sahabat atau pacar yang baik pula. Tentu saja Anda bisa mendapatkannya juga. Caranya:


Tentukan bentuk hubungan

Belajar dari pengalaman, Anda pasti pernah bertengkar, menyakiti atau disakiti seseorang. Anda juga mungkin pernah bertemu orang yang egois dan tidak pedulian, atau sebaliknya, Anda pernah bertemu orang yang sangat perhatian, baik dan sayang kepada Anda. Kalau pernah mengalaminya, Anda akan bisa menentukan siapa yang cocok menjadi teman, sahabat atau pacar. Untuk jelasnya, ada baiknya Anda mempelajarinya di whatItTakes.com


Jangan takut berteman
Sesuatu yang tidak enak bisa terjadi kepada siapa saja setiap saat, termasuk kepada Anda. Mungkin Anda pernah merasa jengkel, marah, atau justru takut dan trauma terhadap seseorang. Memang sulit untuk dilupakan, tetapi sulit bagi Anda untuk menjalin hubungan apabila masih memikirkan hal-hal seperti itu. Yang buruk tidak selamanya buruk, dan tidak semua orang jahat. Oleh sebab itu, lebih baik buang saja pengalaman buruk masa lalu dan segera mencari teman baru tanpa pandang "bulu"!


Dapat menempatkan diri
Setiap orang punya kebutuhan sendiri-sendiri. Disadari atau tidak, kebutuhan telah menjadi fasilitas terbentuknya sebuah hubungan. Di sini berlaku asas memberi dan menerima. Masalahnya, hampir semua orang merasa sungkan untuk meminta sesuatu dari orang lain, dan bisa jadi seseorang akan membenci Anda apabila meminta sesuatu secara berlebihan. Oleh karena itu, tentukan apa yang Anda inginkan dari teman, dari sahabat atau pacar, dan mintalah sesuatu hanya kepada orang yang memang bisa memenuhinya.


Bertanggung jawab
Bertanggung jawab bukan hanya kepada diri sendiri, tetapi kepada teman, sahabat, pacar dan keluarga. Untuk itu, Anda harus mempunyai prinsip atau batasan diri. Bukan untuk melindungi diri sendiri, tetapi untuk membuat hubungan berjalan baik. Hal ini penting ketika Anda harus menentukan "Ya" atau "Tidak" atau menjaga diri dari sesuatu yang dapat menyakiti perasaan Anda dan orang lain. Percaya atau tidak, apabila Anda mempunyai prinsip, orang akan menghormati dan memperlakukan Anda dengan baik.


Berpikir positif dan realistis
Siapa pun pasti memiliki harapan yang ingin dicapai dalam hubungan yang dibina. Anda tentu ingin melangkah ke pelaminan dari hubungan asmara yang sedang dijalin bersama dia. Hati-hati, jangan sampai apa yang Anda inginkan hanya fantasi, terlalu berlebihan atau harapan kosong. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui apa yang Anda harapkan dari sebuah hubungan dan menyadari apa yang akan terjadi. Akan lebih baik apabila selalu berpikiran posistif terhadap orang-orang yang terlibat dalam hubungan tersebut.


Jangan mengekang
Bawa orang ke dalam hidup Anda untuk memenuhi keinginan, memberi dukungan dan bantuan kepada Anda. Banyak orang yang ingin menjadikan seseorang hanya boleh berhubungan dengan dirinya sendiri alias mengekang.

Sumber: artikel Ikhwan Maulana



Tidak ada komentar:

Posting Komentar